Bukit cinta | Storybank

Bukit cinta

0
53

Saat berada di Ambarawa, luangkan waktu sejenak untuk mampir sejenak di rawa pening. Rawa pening memiliki pemandangan yang menyejukkan mata. Rawa pening menawarkab beberapa destinasi wisata, salah satunya yang populer adalah bukit cinta. Berada di Kebondowo Banyubiru Semarang Jawa Tengah. Untuk menjangkau kawasan ini, menghabiskan waktu kira kira satu jam dari Semarang. Hamparan bukit hijau ini menjadi lokasi favorit pengunjung untuk sejenak melepas penat.

Selain pemamdangan alam yang menakjubkan dan memanjakan setiap mata memandang, kawasan ini cukup instagramable. Beberapa spot ditata cukup menarik minat pengunjung. Disamping itu legenda mengenai rawa pening yang sangat terkenal turut menambah keunikan tersendiri dari wisata ini. Ada satu bangunan yang mirip dengan ular seperi ingin “melilit” bukit dengan ekor dan kepalanya yang hampir saling menyentuh. Lalu didepannya terdapat museum ikan. Di museum ikan ini terdapat aauarium yang berisi berbagai jenis ikan tawar dan hias. Pengunjung dapat pula membeli dan membawanya pulang. Di rawa pening ini juga ada spot gembok cinta yang isinya berbagai macam gembok. Gemboknya dipasang oleh para pasangan yang mengikat janji. Untuk bisa masuk ke bukit cinta, pengunjung dikenai biaya masuk enam ribu rupiah saja di hari biasa saja dan tujuh ribu lima ratus rupiah untuk weekend.

Selain itu kita juga bisa menikmati keindahan rawa pening dengan menggunakan perahu, dengan membayar tujuh puluh lima ribu rupiah untuk sekali jalan. Mau satu orang atau dua atau lebih tarifnya tetap sama. Terakhir bukit cinta buka dari jam delapan sampai enam sore. 

LEAVE A REPLY