Contemporary Art Gallery Semarang | Storybank

Contemporary Art Gallery Semarang

0
22

Wisata Kota Lama Semarang yang memiliki sentuhan modern dan artistik ada di Kota Lama. Tempat ini bernama Semarang Contemporary Art Gallery atau sering disebut Galeri Semarang (Galsem) saja.

Lokasinya tak jauh dari Taman Srigunting dan Gereja Blenduk. Galsem menempati sebuah bangunan yang dibangun 1822 lalu, namun diruntuhkan dan dibangun kembali tahun 1918.

Meski menempati bangunan tua, kesan modern akan kamu dapatkan begitu menginjakkan kaki ke dalamnya. Di lantai pertama, kamu akan disambut dengan beberapa lukisan dan patung berbentuk unik.

Di lantai dua, ada beberapa lukisan bernada satir karya seniman Indonesia. Ada juga taman kecil berisi patung unik yang sudah menjadi ikon Galsem dan sering dijadikan spot foto.

Dengan membayar tiket masuk Rp 10.000,- saja per orang, kita sudah bisa berekreasi melihat galeri-galeri seni dengan puas. Saat itu sedang ada pameran tunggal dari pelukis Dadang Rukmana bertajuk tetes dengan menggunakan metode lukis “Drip Painting”, sebuah metode lukis dimana cat diteteskan melalui kuas atau peralatan lainnya diatas kanvas.

Saya sendiri tak begitu mengerti tentang metode-metode lukis. Namun, karena interior bangunannya didesain minimalis dengan warna putih mendominasi, lantai kayu dan ditambah railing kaca menambah nuansa jadi modern, membuat betah lama-lama keliling berekreasi menikmati seni. Ini pendapat personal, ya!

LEAVE A REPLY