Serunya Menginap Di Hotel Kapsul Bobobox | Storybank

Serunya Menginap Di Hotel Kapsul Bobobox

0
64

Belum lama ini saya bersama teman saya berlibur ke Bandung ala backpakeran dan mencoba menginap di hotel Bobobox, salah satu hotel kapsul unik dan instagramable yang berada di Jalan Pasirkaliki No.76A, kota Bandung.

Kesan awal yang saya dapat ketika akan memasuki hotel kapsul ini ialah dari luar terlihat simple dan minimalis. Bagian ruang tunggu dekat resepsionis pun tersedia bangku serta meja yang tertata rapih. Selain itu, bagi pengunjung yang akan menginap di hotel ini, tidak diperkenankan untuk memakai sepatu. 

Untuk menjaga hotel tetap bersih, pihak hotel telah menyediakan sandal jepit khusus yang bisa dipakai pengunjung di dalam hotel. Lalu sepatunya diletakan di mana? Tenang… di Bobobox, setelah kamu check in, petugas hotel akan memberikan kunci loker untuk menyimpan sepatumu.

Hotel Bobobox ini memiliki kamar yang banyak sekali. Jadi,setiap kamar terdiri dari dua ruangan, yaitu ruangan atas dan ruangan bawah. 

Di setiap ruangan di hotel ini, setiap pintu terintegrasi dengan teknologi yang bisa dikatakan canggih, sehingga bagi pengunjung yang akan memasuki kamar wajib mempunyai aplikasi Bobobox yang dapat diunduh secara gratis di Play Store (biasanya pengunjung diwajibkan untuk mendownload aplikasi terlebih dahulu sebelum check in di resepsionis). 

Nah, supaya pintu kamar dapat terbuka, pengunjung harus menempelkan QR code tersebut ke sensor penscan yang letaknya berada di dekat pintu. Setelah ada bunyi “click”, tandanya pintu kamar sudah bisa dibuka.

Setiap kamar yang berada di Bobobox itu sendiri memiliki ukuran 4X2 meter dengan tinggi 2,5 meter. Dengan ukuran kamar yang terbilang kecil, tentunya pengunjung yang mau menginap di hotel Bobobox harus pintar-pintar meletakkan barang bawaan agar tidak terlihat sempit dan penuh. Oh iya, untuk isi ruangan per kamar, pengunjung hanya akan mendapatkan kasur dengan ukuran king size yang muat hingga untuk 4 orang serta meja rias. 

Selain itu, terdapat pula monitor panel yang berada di sisi tempat tidur dekat dengan jendela. Fungsi dari monitor panel itu sendiri untuk memilih warna lampu sesuai dengan suasana yang diinginkan. 

Lebih lagi, kalau lampu yang dipilih dirasa kurang terang atau terlalu terang atau bahkan ingin lampu warna warni yang mencolok, pengunjung bisa mengatur tingkat kecerahannya baik dari monitor panel langsung atau melalui aplikasi Bobobox yang ada di handphone. Keren, bukan?

Bagi pengunjung yang merasa tidak kuat udara dingin. Tenang sajaa…. di Bobobox sudah disediakan selimut, handuk dan juga sikat gigi. Dan temperatur AC di dalam kamar, bisa diputar sesuai keinginan. Lebih lagi, kalau pengunjung yang ingin dengerin musik dari handphone atau spotify, di Bobobox tersedia free wifi dan juga ada Bluetooth speaker yang terkoneksi langsung dari handphonemu.

Fasilitas umum lainnya yang dapat digunakan di Bobobox adalah pantry yang berada di lantai 1. Namun, sayangnya di pantry tidak disediakan kompor maupun kulkas. Namun tak perlu khawatir, bagi pengunjung yang ingin sekadar menghangatkan makanan atau merebus air, di sana telah disediakan microwave, teko listrik dan juga peralatan makan. 

Hal lain yang perlu dicatat ketika menginap di Bobobobox ialah setiap pengunjung yang ingin makan, hanya dapat makan di pantry atau di communal space outdoor yang letaknya berada di lantai 2. Nah, bagi pengunjung muslim yang ingin salat, di Bobobox juga disediakan ruangan khusus yang berada di lantai 2.

Bagaimana dengan kamar mandi? Berhubung hotel ini mengusung konsep kapsul. Jadi kamar mandi di hotel ini terpisah dari kamar. Di setiap lantai, kamar mandi terpisah antara laki-laki dan perempuan. Satu ruangan kamar mandi, terdapat wastafel, 3 ruang kamar mandi dan 3 ruang closet. Lalu, bagi pengunjung yang lupa tidak membawa sabun dan sampo, di setiap kamar mandi sudah disediakan sabun cair dan sampo.

Dan, Sebagai anak muda yang masih doyan foto foto untuk update di sosial media, Bobobox jawabannya nih, gengs. Soalnya, konsep yang ditawarkan Bobobox sendiri sangat unik dan instagramable. Bahkan koridor kamar yang berbentuk pod itu bisa loh dijadikan spot untuk foto. 

Bagi pengunjung yang  berencana ingin menginap di hotel Bobobox, enggak perlu khawatir soal akses. Pasalnya, hotel ini dekat sekali dari tempat belanja dan tempat hiburan yang ada di Bandung, mulai dari Chinatown Bandung, Paskal Hypersquare, Braga, Museum Asia Afrika, Istana Plaza, Prima Rasa dan Taman Sejarah Bandung. Selain itu, hotel ini juga dekat dari Stasiun Kereta Api Bandung (700 M), Bandara Internasional Husei Sastranegara (3 Km) dan juga terminal bus Leuwi Panjang (5 Km).

Terakhir, soal harga untuk menginap di hotel ini, harganya cukup terjangkau, mulai dari  Rp 175.000 per malam, pengunjung bisa nih merasakan sensani menginap di hotel yang instagramable dan enggak bikin kantong bolong. Hehehe. 

Selain itu, bagi pengunjung yang booking melalui website Bobobox atau apps handphone, bisa langsung mendapatkan diskon sebesar 25.000 rupiah. Menarik, bukan?

LEAVE A REPLY